Facial Belahan Dada Hingga Suntik Botox di Ketiak

BEST EYE CANDY - 1ST

Facial Belahan Dada Hingga Suntik Botox di Ketiak | Kurang dari 24 jam lagi, para selebriti dunia yang terkenal di dunia perfilman harus tampil menawan di karpet merah Academy Award. Setiap editor kecantikan dan fashion pun akan menilai bagaimana penampilan para selebriti ini. Penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki pun akan dinilai. Tak heran, tekanna untuk tampil sesempurna mungkin penting bagi para selebriti ini.

Cara-cara singkat pun menjadi pilihan untuk makin menyempurnakan penampilan mereka. Mulai dari suntik Botox di ketiak, operasi kaki, facial untuk belahan dada, obat anticemas, dan sedot lemak di menit-menit terakhir. Apa saja yang mereka lakukan?

Meja operasi
Konon, bulan-bulan menjelang Academy Awards (Oscar) adalah waktu tersibuk para dokter bedah plastik. Dr Renato Calabria, salah satu dokter bedah plastik di Beverly Hills yang memulai tren facelift hanya dengan 1 jahitan di kedua sisi wajah mengatakan, tekniknya cukup sukses di kalangan selebriti yang berusia menjelang 40 tahun.

Ada pula aktris-aktris yang memilih teknik Volumetric Face Lift. Teknik ini dilakukan dengan mengambil bagian lemak dari perut pasien untuk disuntikkan kembali ke bagian bawah kulit wajah pasiennya. Hasilnya, kulit wajah yang kendur di bagian bawah mata, antara hidung, dan mulut terlihat kencang kembali.

Kulit "kinclong"
Kulit cantik adalah sebuah keharusan bagi para selebriti yang akan berjalan di karpet merah. Salah satu ahli kecantikan kulit yang ternama, Sonya Dakar adalah langganan para selebriti, termasuk Madonna. Konon, Madonna pernah mengambil perawatan facial scrub berlian untuk mengangkat sel kulit mati pada wajahnya, pengelupasan kulit, masker wajah teh hijau, dan terapi sinar merah-biru UV untuk mencegah jerawat.

Beberapa klien Dakar lainnya; Drew Barrymore dan Gwyneth Paltrow. Beberapa minggu menjelang Oscar, para klien kelas atas ini terus mendatangi tempat praktik Dakar, bahkan di pagi hari H pun masih ada yang datang.

Sedot lemak di menit terakhir
Salah satu dokter bedah plastik paling sibuk menjelang Oscar kemungkinan adalah dr Patricia Wexler. Ia paling sering menjadi dokter bedah plastik menit-menit terakhir untuk diminta menyedot lemak para selebriti. Dikutip dari Dailymail, Wexler pernah diminta menyedot lemak seorang selebriti di malam sebelum Oscar karena sang selebriti merasa ada sedikit tumpukan lemak yang membuat perutnya tidak menarik saat mengenakan dress yang ingin ia kenakan keesokan harinya. Lebih sulit dan lama untuk mengubah dress ketimbang menarik lemak dari tubuh si pemakai, karena itulah banyak pula desainer yang memegang nomor telepon Wexler untuk diberikan kepada klien yang punya tumpukan lemak.

dituju oleh para selebriti bahkan para desainer kenamaan saat ada masalah ketidakcantikan tubuh si selebriti saat mengenakan dress yang ditaksir adalah

Rambut
Kebanyakan penata rias rambut akan menyarankan para selebriti membiarkan rambutnya panjang sebelum acara Oscar. Tetapi bagi yang terlanjur punya rambut pendek, selalu ada rambut tambahan sementara, seperti yang pernah dikenakan Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow. Trik lain yang pernah dilakukan untuk membuat para selebriti supaya terlihat berkilau di karpet merah adalah menyemprotkan cairan emas tipis pada rambutnya, seperti yang pernah dilakukan Reese Witherspoon.

Olahraga
Rata-rata, para selebriti berlatih sebulan sebelum hari H, tetapi kebanyakan akan memaksakan diri berolahraga mati-matian 2-4 minggu sebelumnya. Dipastikan pula busana yang akan dikenakan seperti apa, dan bagian tubuh yang terbuka akan dibuat program latihan paling keras.

Diet
Helen Mirren mengaku ia pernah berdiet selama sebulan sebelum datang ke Oscar. Bukan hanya Mirren, kebanyakan artis akan berdiet mati-matian supaya terlihat tak berlemak di malam pemberian penghargaan Academy Awards itu.

Sebagian besar selebriti mencoba diet Master Cleanse, yang intinya hanya minum campuran lada cayenne, sirup maple, air garam, dan teh laksatif selama seminggu. Lain lagi memilih minum jus di pagi dan malam hari, serta salad dalam piring kecil di antara kedua waktu makan itu.

Kym Douglas dan Cindy Pearlman, pengarang Hollywood Black Book Of Diet Secrets mengatakan, Heidi Klum makan salad yang dipercikkan cuka untuk menurunkan nafsu makan sebelum berangkat ke Oscar, dan mencium aroma grapefruit untuk mencegah keinginan makan manis.

Suntik Botox
Botox tak hanya untuk mencegah keriput saja, tetapi juga untuk menghentikan keringat berlebih di ketiak. Sekitar 10 suntikan dibutuhkan untuk menghentikan aliran keringat berlebih itu. Tak heran para selebriti butuh suntikan ini, di bawah kilatan kamera, matahari panas, lampu menyengat, plus kegugupan, tak heran orang akan sangat berkeringat. Suntikan Botox bisa bertahan beberapa bulan.

Operasi kaki

Pernah berpikir bagaimana cara para selebriti tahan berdiri dengan sepatu hak supertinggi semalaman tanpa sakit kaki? Jawabannya, karena mereka mengoperasi kakinya supaya bentuknya bisa muat dalam sepatu sesuai lekuk sepatunya.

Dr Suzanne Levine, dokter bedah kaki mengatakan, banyak selebriti datang sekitar 1 bulan sebelum acara untuk mengoperasi telapak kaki supaya lebih tebal. Ia juga melakukan "facial kaki" supaya kaki terlihat lebih cantik dan bebas kapalan.

Senyum
Untuk bersiap menghadapi karpet merah dengan senyum cantik merekah, para bintang Hollywood datang ke dokter gigi untuk memutihkan gigi. Prosedurnya kira-kira memakan waktu 1 jam. Bahkan ada beberapa artis yang meminta berbagai hal aneh, seperti pemasangan berlian pada gigi.

Belahan dada
Wexler juga sering diminta untuk melakukan "peremajaan" kulit di sekitar payudara selebriti. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan menyuntikkan Botox di bawah payudara supaya terlihat lebih kencang. Setelah itu, para artis akan membuat kulit bagian dada yang seringkali terbuka itu dibersihkan dan dibuat cantik berseri dengan "facial" payudara.

Obat anticemas
Konon, para selebriti juga akan merasa tertekan saat menghadapi malam penting itu. Kebanyakan dari mereka akan membawa obat anticemas karena mereka tahu di malam itu semua mata akan memandang, menilai, dan mengomentari mereka. Obat-obatan anticemas biasanya digunakan untuk menolong mereka lebih tenang dan tidak panik saat namanya dipanggil ke atas panggung.

Untuk itu semua, rata-rata seorang selebriti harus mengeluarkan dana sekitar 7000 poundsterling (Rp 99,619,927) untuk beberapa jam di malam Oscar, dan tentunya yang akan berefek pada masa depan karier serta imagenya.

Sumber : Kompas.com & Dailymail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar