Analis: Pesaing iPad Cuma Produk Cacat

iPad 2 saat diluncurkan (Image: Okezone)

Analis: Pesaing iPad Cuma Produk Cacat | Fakta nyata yang mengungkapkan bahwa tablet iPad masih menguasai sebagian besar pasar tablet, membuat CEO Apple Steve Jobs sedikit sombong tentang produknya.

Menurut Jobs, penjualan iPad semakin baik dan akan terus dilanjutkan oleh iPad 2. Hasil ini tentu saja membuat Jobs berpikir bahwa tabletnya masih sulit tertandingi.

"Mereka (kompetitor iPad) tidak berhasil mengejar kami dan malah membuat perangkat seperti 'papan untuk menggambar'," sindir Jobs, di sela-sela acara peluncuran iPad 2, seperti dilansir Telegraph, Senin (7/3/2011).

Jobs boleh pongah, apalagi setelah data menunjukkan bahwa iPad menguasai lebih dari 90 persen pasar tablet dunia. Pada kesempatan itu Jobs mengatakan Apple telah menjual lebih dari 15 juta unit iPad sepanjang tahun lalu.

Pernyataan ini didukung oleh analis dari Forrester, Sarah Rotman Epps. Menurutnya berbagai tablet yang telah dan akan diluncurkan oleh berbagai vendor, seperti Motorola, Samsung, Hewlett-Packard, dan Research In Motion (RIM) tidak lebih dari produk uji coba yang cacat.

Rotman menambahkan salah satu strategi yang harus dilakukan Apple ke depan adalah meningkatkan layanan aplikasi untuk iPad.

Harga iPad 2 juga menjadi modal penting, karena tablet ini hadir tanpa kenaikan atau lebih murah ketimbang iPad generasi pertama juga bisa menjadi daya tarik bagi konsumen dan memperlemah berbagai tablet keluaran vendor lain.


Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar