Media dan Bisnis Lebih Dipercaya

Foto: WEB

Media dan Bisnis Lebih Dipercaya | Temuan IndoPacific Edelman, salah satu perusahaan public relations terkemuka, tingkat kepercayaan publik cukup tinggi kepada institusi media dan bisnis dengan persentase 80 dan 86 persen. Lebih tinggi dibandingkan kepercayaan publik terhadap pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Ada kenaikan yang signifikan dari kepercayaan masyarakat terhadap media, di Indonesia dengan kenaikan sebesar 11 persen sepanjang tahun 2010 hingga (awal) 2011," jelas Chadd Mclisky, Chairman IndoPacific Edelman, di Jakarta, Rabu (2/3/2011).

Sama halnya dengan media, kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap kalangan bisnis meningkat tajam sebesar 16 persen pada periode yang sama, yang berarti responden memiliki keyakinan tinggi terhadap kalangan bisnis dalam menjalankan kegiatan operasionalnya dengan baik.

Menguatnya tingkat kepercayaan di tahun ini memperlihatkan kinerja luar biasa dari kalangan bisnis Indonesia beberapa tahun belakangan ini, jelas Chadd. Dalam kaitannya dengan media, Chadd menambahkan, hal positif ini akan sia-sia jika kalangan bisnis tidak dapat memanfaatkan dan beradaptasi dengan laju evolusi dari media.

"Menjadi sangat penting bagi kalangan bisnis untuk dapat berinteraksi dengan konsumen yang cerdas untuk membangun dan mempertahankan tingkat kepercayaan," jelasnya.

Sumber: Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar