Samsung Indonesia Segera Rilis Galaxy Tab 10.1

Samsung Indonesia

Samsung Indonesia Segera Rilis Galaxy Tab 10.1 | Sukses dengan penjualan Samsung Galaxy Tab generasi pertama dengan ukuran 7 inchi, kembali Samsung merilis produk terbarunya Samsung Galaxy Tab 10.1 dengan layar yang jauh lebih besar .

Keuntungan layar yang jauh lebih besar berukuran 10 inchi menurut Eka Anwar, Head of Marketing HHP Division PT Samsung Electronics Indonesia dalam kegiatan Samsung Forum 2011 baru-baru ini di Singapore, akan lebih memanjakan pengguna PC tablet ber OS Android ini dalam membaca surat kabar maupun majalah.

Eka mengaku produk terbaru PC tablet buatan Korea Selatan ini bakal dirilis sebelum bulan Juni. Namun Eka belum dapat memastikan harga yang akan dipatok untuk produk terbaru itu. “Tapi yang jelas akan lebih tinggi dibandingkan dengan harga pendahulunya.” Ujar Eka.

Galaxy Tab hingga akhir 2010 lalu dilaporkan sudah terjual 1 juta unit secara global. Memang, jumlah itu masih kalah dengan iPad yang sudah habis sampai 7 juta unit di seluruh dunia. Namun Galaxy Tab tetap menjadi alasan Android untuk meruntuhkan dominasi iPad.

Galaxy Tab 10.1 merupakan salah satu perangkat media teringan dan tertipis dipasaran dengan ketebalan 10.9 milimeter serta berat 599 gram. Ditancang untuk memberikan pengalaman hiburan mobile yang mutakhir, serta merupakan perangkat smart media dengan Dual Core Android 3.0.

Dengan browser Android dan Flash Galaxy Tab 10.1 memungkinkan pengguna untuk secara efektif mendapatkan konten internet dimana saja. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Dual Core 1 Ghz yang cepat. Multimedia yang kuat dari pengalaman web browsing. Selain itu juga disertakan HSPA super cepat 2. Mbps,, EDR dan WiFi 802.11 a/b/g/n mampu meningkatkan ecepatan mengunduh mobile dan mempersingkat waktu dalam transfer data.

Galaxy Tab berbasis Android akan terus berkembang dan memiliki banyak aplikasi (meski tidak sebanyak Apple), namun diakui pasar Android cukup luas dan tinggal giliran operator untuk membuatnya supaya dikenal banyak orang.

Selain itu , Galaxy Tab unggul dari iPad karena tidak hanya sekedar perangkat browsing tapi juga dapat digunakan untuk berkomunikasi. Galaxy Tab bukan hanya sebagai alat penyedia informasi namun juga alat telekomunikasi.
 
Namun jangan khawatir karena Galaxy Tab tidak akan digunakan layaknya sebuah ponsel yang ditempelkan ditelinga, Samsung telah melengkapi tablet tersebut dengan speakerphone dan jack audio 3.5mm untuk handsfree dan Bluetooth 3.0 untuk headset nirkabel.

Sumber: Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar