10 Danau Terindah Yang Ada Di Dunia !


Tuhan menciptakan dunia memang sempurna, dengan di beri keindahan panorama alam yang indah indah, berikut ini adalah danau danau terindah di dunia yang patut di kunjungi.

1. Danau Yucatan , (Mexico)

Danau ini adalah sebuah danau terlarang karena warga setempat percaya bahwa danau tersebut adalah anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko. Danau ini terletak di bawah tanah Macan Che yg berada di semenanjung Yucatan.

Semenanjung Yucatan di utara Meksiko bagaikan sebuah teras batu kapur yang rata dan rendah, ia terbentuk saat pergantian jaman baru, tepatnya pada 2 juta tahun silam dari dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah ciri khas topografi batu kapur yang umum ditemui di semenajung Yucatan. Di barat laut semenanjung tersebut, arkeolog sudah menemukan gugusaan lubang-lubang batuan ini sejak dulu.













2. Danau Gua Mallesani, Kefalonia, Yunani Barat

Danau ini terletak dibawah tanah dalam Gua Mellisani, Kefalonia. Danau ini ditemukan karena reruntuhan yg menutupi gua tersebut hancur karena terjadinya gempa bumi di tahun 1953 yang mengguncang daerah Yunani.














 3 Danau Plitvice, Kroasia














4. Crater Lake (Amerika):air terjenih di dunia


5. Laut Kaspia (Rusia)


6. Danau Baikal (Rusia): Danau Terlama di dunia













7. Danau beruap (Dominika)
















8. Danau Cheddar Gorge, (Inggris)

Danau Cheddar Gorge merupakan danau bawah tanah yg berada di dalam gua yang teradapat di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Di Danau Cheddar ini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris pada tahun 1903 yang diperkirakan berumur 9000 tahun.













9. Danau Gua Banff, (Kanada)
Danau bawah tanah ini yg terletak di Banff, Kanada. Yang unik dari danau ini adalah karena danau ini terbuat dari sebuah air terjun mini. Nah bisa dibayangkan kan berapa lama proses terbentuknya kalau dari air terjun mini ? Sungguh Karya luar biasa dari sang Pencipta. 

 











10.  Danau Luray Caverns, (Virginia)

Danau dibawah ini kelihatan sangat indah seperti bercahaya, padahal cahaya tersebut adalah efek dari pantulan air di gua tersebut
















sumber : http://si-dudut.blogspot.com/2010/10/danau-danau-terindah-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar