Alcatel Lucent Luncurkan Program Edukasi Digital

Ilustrasi logo Alcatel (Foto: Alcatel)

Alcatel Lucent Luncurkan Program Edukasi Digital | World Education, Inc. sebuah organisasi nirlaba yang berpusat di Amerika Serikat dan Alcatel-Lucent (Euronext Paris dan NYSE: ALU), melalui Alcatel-Lucent Foundation-nya, hari ini mengumumkan bahwa mereka menggalang sebuah kemitraan untuk melaksanakan ConnectED, sebuah inisiatif global senilai US$ 6 juta untuk memberikan kesempatan pelatihan edukasi dan ketrampilan digital bagi anak-anak dan remaja dari komunitas-komunitas yang kurang beruntung.

Inisiatif 3-tahun ini akan membiayai 13.500 kaum muda dari komunitas-komunitas kurang beruntung di Australia, Brazil, Kamboja, Cina, Mesir, Perancis dan India. Sekitar 70 persen dari kaum muda ini adalah anak-anak perempuan dan wanita muda.

Komponen inti dari program ini adalah fokus khusus dalam membantu para remaja belajar menggunakan teknologi komunikasi untuk mendapatkan informasi, meng-akses informasi pekerjaan dan meningkatkan kesadaran betapa luasnya dunia di sekitar mereka. Elemen penting lainnya dari inisiatif ini adalah partisipasi karyawan-karyawan Alcatel-Lucent dalam kegiatan-kegiatan ConnectED, dengan memanfaatkan keahlian teknologi komunikasi mereka untuk membantu terlaksananya program dan bertindak sebagai panutan, mentor dan penasehat bagi kaum muda tersebut.

“Saat ini di banyak negara di seluruh dunia, banyak sekali remaja-remaja menjelang dewasa yang tidak memiliki ketrampilan yang dibutuhkan untuk berhasil di dunia yang tengah berubah ini,” ujar Joel H. Lamstein, CEO World Education.

“Berkat hibah ini kami dapat bekerja untuk komunitas-komunitas dan sekolah-sekolah yang kekurangan dan terpencil untuk meningkatkan layanan pendidikan, pelatihan ketrampilan dan koneksi mereka terhadap dunia digital – apakah dalam bentuk laboratorium komputer atau telepon seluler dan Internet. Bersama-sama, kami akan memastikan remaja-remaja ini mendapatkan pengetahuan, ketrampilan, perilaku dan jaringan dukungan untuk mendapatkan pekerjaan yang produktif, keamanan bagi diri mereka sendiri dan lebih terhubung dengan dunia di sekitar mereka.”

“ConnectED adalah tentang menggunakan teknologi untuk transformasi pembelajaran, pekerjaan dan tujuan hidup bagi remaja-remaja yang kurang beruntung,” kata Beatrice Tassot, direktur eksekutif Alcatel-Lucent Foundation. “Alcatel-Lucent percaya bahwa memiliki ketrampilan teknologi komunikasi dasar sangat penting artinya untuk mendukung inklusi atau keikut-sertaan para remaja kurang beruntung ini dan memberikan mereka kesempatan untuk melampaui kesenjangan peluang dan mendapatkan akses ke pilihan-pilihan pekerjaan yang lebih banyak dan lebih baik.”
Sumber: Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar