Google Putuskan Babat Habis Situs Berkualitas Rendah

Google (Foto: WEB)

Google Putuskan Babat Habis Situs Berkualitas Rendah | Google memberlakukan sebuah sistem baru pencarian dengan memperkenalkan sistem algoritma pencarian yang berefek ke sejumlah situs yang hanya menyalin isi dari situs lain untuk memperkaya konten mereka. Demikian dilansir blog resmi Google.
"Ada perubahan yang signifikan mengenai perubahan ini. Akan ada pengurangan peringkat bagi sejumlah situs yang berkualitas rendah dan hanya menggandakan artikel dan menyalin ke situs lain. Pada saat bersamaan, situs yang berfokus ke konten asli, seperti penelitian, laporan investigasi, dan juga analisis rankingnya akan naik," demikian disampaikan pihak perwakilan Google, Amit Singhal dan Matt Cutts.

Meski CNN Money melaporkan sejumlah webmaster mengeluhkan langkah ini membunuh bisnis mereka namun bagi situs berkualitas akan menaikkan rangking mereka. Rosalind Gardner seorang blogger mengaku trafik ke situsnya naik dari 15,2 persen ke 82,36 persen dan 125,5 persen.

Sebagai langkah awal, Google akan memberlakukan perubahan ini di Amerika Serikat (AS) dan segera diberlakukan di seluruh dunia.

Sumber: Tribunnews

7 komentar:

  1. waduh ,kira2 blog ane kena babat gak yaah , hmmm..

    BalasHapus
  2. kemungkinan besar kena agann .. karena hal ini telah membuktikan pertanyaan saya pada waktu kemarin di Blogwalking area ..

    Pertanyaan saya "Mengapa Blog saya masih belum juga ter-Index di google, padahal semua syarat sudah saya lakukan" .. hal inilah yang saya lakukan namun ternyata memang benar kalau Google sedang membatasi laju blog yang sekiranya masih baru/kurang diminati !!

    Sabar dan Optimis Gunn ..

    BalasHapus
  3. wah, info menarik nih, wajib dibaca seluruh blogger...
    waduh, mesti waspada nih, jgn sampe blogku kena jg,makin menggila aja nih gerakan mbah google.

    BalasHapus
  4. Bagus lah kalau gitu. Ini bisa mengurangi blog2 yang isinya cuman copy paste. Sudah seharusnya, blog yg contentsnya original memeiliki ranking yg bagus di hasil pencarian search engine.

    BalasHapus
  5. nice info gan,
    blog ane kena juga gak ya,hehe,,
    salam kenal :)

    BalasHapus
  6. OHHH NICE BANGET GAN COPY PASTE/NYONTEK KENA SANKSI

    BalasHapus